Breaking News

Pemerintahan

Wali Kota Tual: Pemda Tak Bisa Berbuat Lebih Tanpa DPRD

Print
Category: Pemerintahan
User Rating:  / 0

 

Untuk melayani kepentingan masyarakat, pikiran cerdas dan daya inovasi yang berdaya saing saja tidak akan cukup. Dibutuhkan pula kemitraan yang harmonis antara DPRD dan kepala daerah beserta perangkatnya.

Pelantikan pimpinan definitif DPRD - Pimpinan Pemkot dan DPRD Tual - 281119 - Gerry

Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wawali Usman Tamnge dan Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat bersama Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual yang baru dilantik (Foto: Gerry Ngamel).

 

Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyatakan, tanpa adanya keberpihakan pimpinan DPRD dan kelengkapannya, pemerintah daerah tidak dapat berbuat lebih untuk mewujudkan kepentingan rakyat. Ia mengingatkan, DPRD merupakan lembaga demokratis, representatif, dan legislatif yang berhak memberikan persetujuan terhadap berbagai rencana program dan kegiatan pemerintah daerah yang beriorientasi kepada kepentingan rakyat.

"Tanpa pimpinan DPRD dan kelengkapannya, maka segala sesuatu yang hendak dilakukan pemerintah daerah mengalami stagnasi," ungkap Rahayaan dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tual Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Tual 2019-2024 yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Tual, Kamis (28/11/2019).

Ia mengatakan, dalam masa periodisasi legislatif yang telah dilalui bersama sebelumnya, ada berbagai keberhasilan yang diraih. Namun di samping itu, ia mengakui masih ada sejumlah permasalahan yang ditemui selama pengabdian dan dharma bhakti kepada rakyat Kota Tual. Menurutnya,berbagai permasalahan dan keberhasilan yang telah ditemui merupakan suatu pembelajaran yang dapat mendorong pemerintah daerah bersama DPRD untuk lebih matang dalam mewujudkan kepentingan rakyat.

"Keberhasilan yang telah diraih itu, akan terus kita tingkatkan melalui pikiran cemerlang dan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dinamika perkembangan lokal yang berdaya saing," katanya.

 

Baca juga: Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual 2019-2024 Resmi Dilantik

 

Meskipun demikian, orang nomor satu di Bumi Maren ini menjelaskan, pikiran cerdas dan daya inovasi yang berdaya saing saja tidak akan cukup menjadi prasayarat dalam menanggapi tuntutan kondisi dinamika masyarakat. Menurutnya, sangat diperlukan kemitraan harmonis antara DPRD dan kepala daerah beserta perangkatnya. Oleh karena itu, Wali Kota Tual meminta dukungan dari segenap anggota dewan untuk senantiasa merespon berbagai tuntutan pelaksanaan mekanisme pemerintahan dalam rangka kelancaran pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Sangat diharapkan agar kemitraan DPRD dan pemerintah daerah mampu mendorong kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas dan fungsi lembaga DPRD dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Di sisi lain, Sang Wali Kota menginginkan agar jajaran perangkat pemerintah daerah setempat hendaknya juga dapat bertindak lebih cepat, tanggap dan mampu membina kerja sama yang baik serta bersinergi dengan segenap pimpinan dan anggota DPRD.

"Dalam membangun relasi kemitraan ini, baik pemerintah daerah maupun pihak legislatif harus tetap berpedoman serta memperhatikan landasan norma standar dan prosedur, sebagaimana prinsip rule of law," tukasnya. (gerryngamel/NR)

Comments ()

Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual 2019-2024 Resmi Dilantik

Print
Category: Pemerintahan
User Rating:  / 0

 

Posisi Ketua DPRD diduduki oleh Hasan Syarifudin Borut dari PKS, Wakil Ketua I oleh Ali Mardana dari Partai Nasdem dan posisi Wakil Ketua II diisi oleh Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun dari PDI-P.

Pimpinan Definitif DPRD Tual - 281119 - Gerry Ngamel

Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat memandu pengambilan sumpah dan pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual 2019-2024 (Foto: Gerry Ngamel)

 

Tual, suaradamai.com – Pimpinan definitif DPRD Kota Tual periode 2019-2024 resmi dilantik usai mengucap sumpah jabatan di ruang paripurna Gedung DPRD Kota Tual, Kamis (28/11/19) pagi. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat.

Peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019-2024 didasarkan pada Surat Wali Kota Tual Nomor 171/2/1437 tanggal 13 November 2019 dan Surat Pimpinan Sementara DPRD Kota Tual Nomor 170/533/XI/2019 tanggal 12 November 2019 perihal usulan pengangkatan pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019-2024 serta Surat Keputusan Pimpinan Sementara DPRD Kota Tual Nomor 20/DPRD-KT/XI/2019 tanggal 11 November 2019 tentang pengusulan peresmian pengangkatan calon pimpinan DPRD Kota Tual.

 

Baca juga: DPRD Kota Tual Bentuk Dua Pansus

 

Selain itu, prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan juga didasarkan pada salinan Surat Keputusan Gubernur Maluku No. 287 Tahun 2019 tertanggal 13 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Tual Masa Jabatan 2019-2024 yang dibacakan Sekretaris Dewan DPRD Kota Tual Abdul Hamid Latar.

"Satu, meresmikan dan melantik Hasan Syarifudin Borut sebagai Ketua, Ali Mardana sebagai Wakil Ketua I dan Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun sebagai Wakil Ketua II. Selanjutnya, kepada tiga pimpinan baru DPRD Kota Tual diberikan hak-hak sesuai perundang-undangan yang berlaku," demikian bunyi SK Gubernur sebagaimana dibacakan oleh Latar.

Selanjutnya, pimpinan DPRD baru yang terdiri dari seorang ketua dan dua wakil ketua mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat.

"Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Tual dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengann ketentuan perundangan-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ucap para pimpinan mengikuti panduan Murdiat.

 

Baca juga: DPRD Kota Tual Resmi Tetapkan 3 Fraksi, Berikut Daftar Lengkapnya

 

Lewat sumpah jabatan tersebut, para pimpinan baru DPRD Tual juga menyebut bahwa mereka bersedia menjalankan kewajiban dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, atau golongan.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia," kata mereka bersamaan.

Adapun ketiga pimpinan definitif DPRD Kota Tual berasal dari fraksi dengan perolehan kursi terbanyak. Posisi Ketua DPRD diduduki oleh Hasan Syarifudin Borut dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua I oleh Ali Mardana dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan posisi Wakil Ketua II diisi oleh Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). (gerryngamel/NR)

 

Pimpinan Definitif DPRD Tual 2 - 281119 - Gerry Ngamel

Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual yang baru dilantik mengambil posisi di podium pimpinan berdampingan dengan Wali Kota Adam Rahayaan, Wawali Usman Tamnge dan Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat

Comments ()

Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Malra Diumumkan

Print
Category: Pemerintahan
User Rating:  / 0

 

Untuk posisi Sekretaris Daerah Malra, tiga peserta dengan perolehan nilai terbaik masing-masing Ir. Zainal Arifin, MM dengan nilai 197,79, Drs. Mohtar Ingratubun, M.Si dengan nilai 187,56, dan Drs. A. Yani Rahawarin, M.Si dengan nilai 182,06.

Ketua Tim Seleksi Nirahua S.E Marthen

Ketua Tim Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Malra Prof. Dr. Nirahua S.E Marthen, SH, M.Hum, ketika diwawancarai awak media (Foto: Dheddy Rumangun).

 

Langgur, suaradamai.com – Hasil seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama baik Sekretaris Daerah maupun Pejabat Eselon II.a dan II.b lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang dilangsungkan pada bulan Juli hingga Agustus 2019 akhirnya diumumkan untuk diketahui peserta maupun publik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Seleksi Prof. Dr. Nirahua S.E Marthen, SH, M.Hum, kepada awak media di Langgur, Sabtu (23/11/2019). Menurutnya, hasil seleksi yang ditempelkan di papan informasi Kantor Bupati Malra tersebut merupakan kombinasi dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Kompetensi (Assessor) dari Assessor Asociate Kementerian Dalam Negeri dari Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Manajerial (40%) dan hasil penilaian Tim Seleksi dari Pelaksanaan Kompetensi Teknis (60%).

Lebih lanjut ia merinci, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Manajerial dari Assessor Asociate Kemendagri telah berlangsung dari tanggal 28-29 Juli 2019 dengan tahapan seleksi meliputi penilaian self assesment, tes tertulis dan psikometri, diskusi, presentasi, serta wawancara.

Sementara Seleksi Kompetensi Teknis dari Tim Seleksi, lanjutnya, telah berlangsung dari tanggal 31 Juli-2 Agustus 2019 dengan tahapan seleksi meliputi tes penulisan makalah, presentasi makalah, wawancara, serta penilaian rekam jejak.

Selanjutnya, ia mengakui, kombinasi hasil antara panitia seleksi dan tim assesment itu dikerjakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Malra sehingga pada akhir Oktober baru selesai.

"Kehadiran saya selaku ketua panita seleksi ketika diumumkan hasil ini untuk menunjukkan tidak ada satu tindakan subyektif dari panitia seleksi, begitu juga dari teman-teman BKPSDM Malra dan hasilnya secara utuh diserahkan kepada Bupati M. Thaher Hanubun," jelasnya.

"Untuk hasil ini sendiri jangan dinilai secara negatif bahwa ada unsur-unsur subjektifitas, tetapi teman-teman BKPSDM Malra yang melakukan perhitungan antara 60% dari kami tim seleksi dan 40% dari assesment, dan mengacu pada UU ASN maupun PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS," tambahnya.

Terkait jabatan Sekda, Hirahua mengatakan bahwa sesuai ketentuan, dari sembilan calon, maka nupati diberi kewenangan untuk menentukan siapa di antara tiga yang memiliki nilai tertinggi untuk jabatan ini dan biasanya bupati akan berkoordinasi dengan gubernur.

Transparansi merupakan satu indikator pada upaya capaian tata pemerintahan yang baik, dan menurut Hirahua, Pemkab Malra telah mempraktekkan prinsip transparansi dalam proses seleksi jabatan dengan menyiarkan prosesnya secara terbuka kepada masyarakat.

Sesuai pantauan Pilar Timur/suaradamai.com, berdasarkan Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Setara Jabatan Struktural Eselon II.a dan II.b di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Nomor 7802/12-Pansel JPT Malra/2019, semua peserta seleksi dinyatakan Memenuhi Syarat.

Untuk posisi Sekretaris Daerah Malra, tiga peserta dengan perolehan nilai terbaik masing-masing Ir. Zainal Arifin, MM dengan nilai 197,79, Drs. Mohtar Ingratubun, M.Si dengan nilai 187,56, dan Drs. A. Yani Rahawarin, M.Si dengan nilai 182,06. (dheddyrumangun/nickleuw)

Comments ()

Camat Kei Besar Lantik BSO/BPO di 12 Ohoi

Print
Category: Pemerintahan
User Rating:  / 0

 

Pelantikan didasarkan pada amanat Perda 03 tentang pembentukan BSO di Ohoi Orang Kai dan Ohoi Rat, dan amanat Perbub 212 tahun 2019 tentang pembentukan BPO di Ohoi Soa. BSO dipilih berdasarkan keterwakilan marga, sementara BPO dipilih secara demokratis dengan memperhatikan unsur keterwakilan.

Pelantikan BSO Kei Besar - Camat Rahakbauw - 191119 - Tarsy

Camat Kei Besar Drs. Charles Rahakbauw melantik dan mengambil sumpah anggota BPO Ohoi Watsin Kecamatan Kei Besar (Foto: Tarsy Temorubun).

 

Elat, suaradamai.com – Camat Kei Besar Drs. Charles Rahakbauw melantik Badan Seniri Ohoi (BSO) dan Badan Permusyawaratan Ohoi (BPO) di masing-masing 12 ohoi. Proses pelantikan berlangsung di sela-sela kunjungan kerjanya ke ohoi-ohoi sejak Selasa (19/11/2019) hingga Kamis (21/11/2019).

Rahakbauw dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut didasarkan pada amanat Perda 03 tentang pembentukan BSO di Ohoi Orang Kai dan Ohoi Rat, dan amanat Peraturan Bupati (Perbub) 212 tahun 2019 tentang pembentukan BPO di Ohoi Peningkatan (Ohoi Soa).

"BSO dipilih dari keterwakilan masing-masing marga yang di ohoi, sedangkan BPO dipilih secara demokrasi oleh warga ohoi, dengan keterwakilan unsur perempuan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Mereka (BSO dan BPO) sama seperti DPR di ohoi," ungkap Camat Rahakbauw.

Menurut Rahakbauw, setidaknya ada 4 tugas yang dapat dilaksanakan oleh setiap anggota BSO maupun BPO yakni membahas rancangan peraturan ohoi bersama kepala ohoi, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan ohoi dan peraturan kepala ohoi, menggali, menampung, menghimpun, merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat, meminta laporan pertanggung jawaban kepala ohoi dalam menyelenggarakan pemerintahan ohoi pada setiap tahun serta melaksanakan tugas-tugas lain sesuai permusyawaratan.

Ia menambahkan, jumlah anggota BPO pada setiap Ohoi Soa (Ohoi Peningkatan) adalah sebanyak 5 orang, sedangkan jumlah anggota BSO pada Ohoi Orang Kai dan Ohoi Rat dapat disesuaikan dengan kondisi ohoi yang bersangkutan. Masa jabatan anggota BSO maupun BPO adalah selama 6 tahun, terhitung sejak tanggal ditetapkannya Surat Keputusan (SK).

Penjabat Kepala Ohoi Bombay Beny Jeuyanan mengatakan, setelah adanya perubahan dengan ditiadakannya BSO di Ohoi Soa, maka sudah lama terjadi kekosongan terkait keberadaan BPO. Untuk itu, Jeuyanan berharap agar harus ada kerja sama yang baik antara BPO dan kepala ohoi guna kelancaran pembangunan di ohoi masing-masing, khususnya di Ohoi Bombay.

Dalam kunker selama 3 hari tersebut, Camat Rahakbauw telah melantik BSO dan BPO pada 12 ohoi dari 16 ohoi yang direncanakan sebelumnya. Pada hari pertama (19/11/2019) pelantikan berlangsung di Ohoi Deftel, Ohoi Ngat, Ohoi Watsin, Ohoi Bombay, Ohoi Wearmav, dan Ohoi Ngurdu. Hari kedua (20/11/2019) di Ohoi Watuar, Ohoi Udar dan Ohoi Fako. Hari ketiga (21/11/2019) pelantikan berlangsung di Ohoi Nabaheng, Ohoi Ohoinangan dan Ohoi Ohoinangan Atas. Sedangkan pelantikan di Ohoi Elralang dan Ohoi Wakol belum terlaksana karena persoalan teknis. (tarsytemorubun/nickleuw)

Comments ()

DPRD Kota Tual Bentuk Dua Pansus

Print
Category: Pemerintahan
User Rating:  / 0

 

Sesuai agenda masa sidang ke III, seharusnya hanya dilakukan pembentukan Pansus Tatib saja. Meski begitu, dalam Paripurna itu justru lahir wacana baru untuk pembentukan satu Pansus lagi.

Rapat Perdana DPRD Tual 2019-2024 - 061119 - Gerry

 Rapat perdana DPRD Tual periode 2019-2024 (06/11/19). (Foto: Gerry Ngamel)

 

Tual, suaradamai.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual membentuk Panitia Khusus (Pansus), diantaranya Pansus Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik Dewan. Pengesahan dilakukan melalui Rapat Paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPRD Kota Tual, Sabtu (23/11/19).

Dari 20 anggota DPRD periode 2019-2024, yang hadir pada Paripurna pengesahan Pansus dewan ini hanya 12 orang. Paripurna yang dimulai sejak pukul 09.30 WIT pagi hingga 12.15 WIT, berakhir dengan mengkukuhkan Politisi PKS Ahmad Bakri Zein sebagai ketua Pansus Tatib. Sementara Politisi Partai Golkar Bahrawi Raharusun sebagai ketua Pansus Kode Etik Dewan.

Ketua Sementara DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut saat ditemui di ruang kerjanya usai Paripurna mengatakan, sesuai agenda masa sidang ke III, seharusnya hanya dilakukan pembentukan Pansus Tatib saja. Tetapi dalam Paripurna itu justru lahir wacana baru untuk pembentukan satu Pansus lagi, yakni Pansus Kode Etik.

"PP Nomor 12 Tahun 2018 mengatur tentang proses pembentukan Pansus. Namun, karena adanya dinamika dalam persidangan, maka dibentuk pula Pansus kode etik," tutur Borut.

 

Baca juga: DPRD Kota Tual Resmi Tetapkan 3 Fraksi, Berikut Daftar Lengkapnya

 

Menurut Politisi PKS ini, pembentukan dua Pansus ini merupakan hal yang sama-sama penting. Oleh karena, dalam mekanisme kerja anggota DPRD senantiasa berdasar pada aturan tatib. Sedangkan kode etik akan menjadi rambu-rambu bagi anggota dewan, baik yang berkaitan dengan kehadiran, sikap maupun disiplin, termasuk pula persoalan nilai-nilai etika yang menjadi tanggung jawab para anggota dewan.

Borut menjelaskan, pelaksanaan rapat pembentukan Pansus tatib dan Kode etik sudah menjadi tanggung jawabnya untuk memfasilitasi proses paripurna dimaskud. Hal ini tertuang dalam amanat tugas dan fungsi ketua sementara DPRD.

"Sesuai ketentuan, Pansus akan bekerja selama bulan kedepan. Namun, misalnya Pansus bisa bekerja lebih cepat, itu jauh lebih bagus, karena tatib dan kode etik harus disusun lebih awal," jelasnya.

 

Baca juga: DPRD Malra Bentuk Tujuh Fraksi

 

Terkait jumlah anggota pansus, Borut menjelaskan bahwa amanat Kode Etik Nomor 1 Tahun 2018 mengisyaratkan bahwa masing-masing fraksi hanya bisa mengajukan tiga nama untuk bergabung dalam tim pansus tatib.

"Sebanyak 20 anggota DPRD Kota Tual terbagi dalam tiga fraksi dengan jumlah anggota fraksi yang bervariatif. Dimana, terdapat tujuh orang di Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, enam orang di Fraksi Indonesia Maju dan tujuh orang di Fraksi Tual Bangkit. Kemudian, dari 20 anggota tersebut, dikurangi tiga pimpinan sebagai penasehat, sehingga tersisa 17 anggota. Untuk memenuhi unsur keadilan 17 anggota ini, maka semuanya dibagi habis dalam dua Pansus," papar Borut.

 

Baca juga: Legislator PBB DPRD Kota Tual Optimis Kawal Aspirasi Milenial

 

Borut mengungkapkan, kedua Pansus yang ada saat ini, baru akan bisa memulai tugasnya setelah Surat Keputusan (SK) Pansus ditandatangani oleh Ketua DPRD Definitif. "Tanggal 29 November 2019 ini, Ketua DPRD difinitif akan dilantik. Setelah dilantik barulah Pansus bisa bekerja, karena SK kedua pansus hanya bisa berlaku bila ketua definitf yang menandatanganinya," katanya.

Untuk memboboti poin-poin dalam tatib dan kode etik, Borut mengaku, pihaknya akan melakukan studi banding di luar daerah yang memiliki kesamaan tatib, kode etik dan kultur. "Selanjutnya, sebelum penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Pansus DPRD Kota Tual akan menyelesaikan pembahasan tatib dan kode etik," tandas Borut. (gerryngamel/linusremetwa)

Comments ()

PEMERINTAHAN

Wali Kota Tual: Pemda Tak Bisa Berbuat Lebih Tanpa DPRD

Jumat, 29 November 2019
Wali Kota Tual: Pemda Tak Bisa Berbuat Lebih Tanpa DPRD

  Untuk melayani kepentingan masyarakat, pikiran cerdas dan daya inovasi yang berdaya saing saja tidak akan cukup. Dibutuhkan pula kemitraan yang harmonis antara DPRD dan kepala daerah beserta pe...

Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual 2019-2024 Resmi Dilantik

Kamis, 28 November 2019
Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual 2019-2024 Resmi Dilantik

  Posisi Ketua DPRD diduduki oleh Hasan Syarifudin Borut dari PKS, Wakil Ketua I oleh Ali Mardana dari Partai Nasdem dan posisi Wakil Ketua II diisi oleh Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun dari PDI-...

Camat Kei Besar Lantik BSO/BPO di 12 Ohoi

Selasa, 26 November 2019
Camat Kei Besar Lantik BSO/BPO di 12 Ohoi

  Pelantikan didasarkan pada amanat Perda 03 tentang pembentukan BSO di Ohoi Orang Kai dan Ohoi Rat, dan amanat Perbub 212 tahun 2019 tentang pembentukan BPO di Ohoi Soa. BSO dipilih berdasarkan...

Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Malra Diumumkan

Selasa, 26 November 2019
Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Malra Diumumkan

  Untuk posisi Sekretaris Daerah Malra, tiga peserta dengan perolehan nilai terbaik masing-masing Ir. Zainal Arifin, MM dengan nilai 197,79, Drs. Mohtar Ingratubun, M.Si dengan nilai 187,56, dan...

DPRD Kota Tual Bentuk Dua Pansus

Senin, 25 November 2019
DPRD Kota Tual Bentuk Dua Pansus

  Sesuai agenda masa sidang ke III, seharusnya hanya dilakukan pembentukan Pansus Tatib saja. Meski begitu, dalam Paripurna itu justru lahir wacana baru untuk pembentukan satu Pansus lagi.  ...

DPRD Kota Tual Resmi Tetapkan 3 Fraksi, Berikut Daftar Lengkapnya

Minggu, 24 November 2019
DPRD Kota Tual Resmi Tetapkan 3 Fraksi, Berikut Daftar Lengkapnya

  DPRD Tual akhirnya menetapkan terbentuknya 3 fraksi yakni Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS, Nasdem, Demokrat), Fraksi Indonesia Maju (PDIP, PKB, PPP, PBB) dan Fraksi Tual bangkit (Golkar,...

Jelang Seleksi CPNS, Disdukcapil Tual dan Malra Sepi Perekaman KTP-El

Sabtu, 23 November 2019
Jelang Seleksi CPNS, Disdukcapil Tual dan Malra Sepi Perekaman KTP-El

  KTP Elektronik dan Kartu Keluarga merupakan persyaratan wajib yang harus disertakan sebagai persyaratan mutlak dalam seleksi CPNS. Kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tual...

Gubernur Tegaskan Ketidakhadirannya di Kantor Bukan Tanpa Alasan

Selasa, 19 November 2019
Gubernur Tegaskan Ketidakhadirannya di Kantor Bukan Tanpa Alasan

  "Jangan pikir macam-macam, karena nawaitu saya hanyalah ingin bangun Maluku," tandas Gubernur Maluku Murad Ismail.  Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri) dan Barnabas Orno...

DPRD Malra Bentuk Tujuh Fraksi

Sabtu, 16 November 2019
DPRD Malra Bentuk Tujuh Fraksi

  Ada sejumlah tugas pimpinan sementara DPRD Malra, salah satunya pembentukan fraksi sudah rampung.   Langgur, suaradamai.com – Pasca dilantikanya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR...

Gubernur Ajak Elit Maluku Bersatu Bangun Maluku

Jumat, 15 November 2019
Gubernur Ajak Elit Maluku Bersatu Bangun Maluku

  Pertemuan satu malam yang melibatakan seluruh elit Maluku itu menghasilkan sejumlah poin penting untuk pembangunan Maluku ke depan.   Jakarta, suaradamai.com – Para pemangku kebijakan dan...

Seleksi CPNS Malra Masih Didominasi Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Jumat, 15 November 2019
Seleksi CPNS Malra Masih Didominasi Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

  Pemkab Malra kembali membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil. Alokasi formasi CPNS Malra tahun anggaran 2019 masih didominasi oleh formasi te...

Bahas Proyek Strategis, Gubernur Maluku Gandeng Bupati/Wali Kota Temui Menhub

Selasa, 12 November 2019
Bahas Proyek Strategis, Gubernur Maluku Gandeng Bupati/Wali Kota Temui Menhub

  Provinsi Maluku mendapat kesempatan berharga untuk rapat bersama Kementerian Perhubungan RI dan sejumlah pejabat instansi terkait lainnya guna menyampaikan aspirasi dan kebutuhan daerah. Gubern...

Legislator PBB DPRD Kota Tual Optimis Kawal Aspirasi Milenial

Sabtu, 09 November 2019
Legislator PBB DPRD Kota Tual Optimis Kawal Aspirasi Milenial

  “Tingginya angka kriminalitas yang terjadi di tengah kehidupan sosial kaum muda disebabkan oleh tidak tersedianya sarana prasarana kegiatan pemuda dan tingginya angka pengangguran.” Akbar Arfah...

Sinergitas dengan Pemerintah Daerah Tetap Jadi Pola Kebijakan DPRD Malra

Kamis, 07 November 2019
Sinergitas dengan Pemerintah Daerah Tetap Jadi Pola Kebijakan DPRD Malra

  Kompleksitas persoalan masyarakat Malra menjadi tanggungjawab yang tidak ringan untuk diselesaikan. Hal ini justru akan semakin sulit jika pemerintah daerah dan DPRD tidak memiliki kesamaan pan...

Pemprov Maluku Komitmen Implementasikan Program ‘Satu Data Indonesia’

Kamis, 07 November 2019
Pemprov Maluku Komitmen Implementasikan Program ‘Satu Data Indonesia’

  Program Satu Indonesia memiliki tiga prinsip utama yaitu satu standar data, satu mata data dan satu portal data. Dengan demikian, pemanfaatan data tidak hanya terbatas pada penggunaan secara in...

Malra Punya 25 Anggota DPRD Baru, Murad Ismail: Sinergitas Mutlak Demi Optimalis...

Sabtu, 02 November 2019
Malra Punya 25 Anggota DPRD Baru, Murad Ismail: Sinergitas Mutlak Demi Optimalisasi Pemerintahan

  Harapan terhadap Maluku Tenggara yang lebih baik kedepan, saat ini terletak pada pemerintah daerah dan ke-25 anggota DPRD terpilih. Jaminan keberhasilan pembangunan jelas akan terbangun jika si...

Gubernur Maluku Tegaskan Tugas DPRD Malra Sebagai Pilar Pembangunan

Sabtu, 02 November 2019
Gubernur Maluku Tegaskan Tugas DPRD Malra Sebagai Pilar Pembangunan

  Sinergitas antara DPRD dan seluruh pihak yang menjadi sumber daya di Maluku Tenggara perlu untuk dibangun baik. Demi kemajuan Maluku Tenggara yang lebih baik, setiap Anggota DPRD yang baru waji...

Sambangi Pemkot Tual, Wabup Mimika: Banyak Warga Musiman Asal Kei di Mimika Tak...

Rabu, 30 Oktober 2019
Sambangi Pemkot Tual, Wabup Mimika: Banyak Warga Musiman Asal Kei di Mimika Tak Ber−KTP

  Salah satu agenda kunjungan ini untuk mengatasi persoalan KTP, sehingga warga asal Kei bisa mendapat kemudahan pelayanan di Kabupaten Mimika, Papua. Rombongan Pemkab Mimika yang dipimpin Wabup...

Meski Beresiko, Rat Kirkes XVI Ibra I Fit Akan Benahi Sistem

Selasa, 29 Oktober 2019
Meski Beresiko, Rat Kirkes XVI Ibra I Fit Akan Benahi Sistem

  Semua catatan sejarah di Ratschap Ibra I Fit akan dibukukan sehingga menjadi pedoman untuk pengangkatan kepala ohoi dan orangkay ke depan.     Langgur, suaradamai.com − Rat Kirkes ke...

Dilantik Bupati dalam Waktu Dekat, Ohoi Soinrat Segera Punya Kepala Ohoi Definit...

Minggu, 27 Oktober 2019
Dilantik Bupati dalam Waktu Dekat, Ohoi Soinrat Segera Punya Kepala Ohoi Definitif

  Penantian Ohoi Soinrat untuk memiliki seorang kepala ohoi definitif sudah berlangsung cukup lama yakni 17 tahun lamanya. Berdasarkan koordinasi dengan pemerintah daerah, pelantikan Kepala Ohoi...

Kadin Maluku Gelar Muprov VIII Sekaligus Lantik Pengurus 2019-2024

Sabtu, 26 Oktober 2019
Kadin Maluku Gelar Muprov VIII Sekaligus Lantik Pengurus 2019-2024

  Provinsi Maluku berada pada urutan ke-4 dari bawah untuk kategori provinsi termiskin se-Indonesia. Kadin Maluku ingin lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan daerah ini. K...

KPK Dampingi Provinsi Maluku Tingkatkan Wilayah Bebas Korupsi

Jumat, 25 Oktober 2019
KPK Dampingi Provinsi Maluku Tingkatkan Wilayah Bebas Korupsi

  Upaya KPK untuk membantu Pemerintah Provinsi Maluku dalam meningkatkan wilayah bebas korupsi akan turut bermanfaat pada capaian target penerimaan pajak daerah. Suasana kegiatan di ruang rapat l...

Belum Ada Kepastian Kedatangan Presiden di Maluku

Senin, 21 Oktober 2019
Belum Ada Kepastian Kedatangan Presiden di Maluku

  Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Maluku sehari setelah pelantikannya. Meski demikian, pihak Pemprov masih menunggu informasi resmi dari Istana.   Penjabat Sekretaris D...

Lantik Kepo, Bupati: Ohoirenan Jadi Percontohan Semua Ohoi di Malra

Jumat, 18 Oktober 2019
Lantik Kepo, Bupati: Ohoirenan Jadi Percontohan Semua Ohoi di Malra

  Ohoi Ohoirenan menampilkan teladan dengan melewati semua proses adat pemilihan dan pelantikan kepala ohoi defintif dengan damai dan lancar. Oleh karena itu, Bupati Malra bersama Forkopimda dan...

Wabup Malra Buka Kegiatan Forum Dialog Kebangsaan

Kamis, 17 Oktober 2019
Wabup Malra Buka Kegiatan Forum Dialog Kebangsaan

  Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin M.Si menyampaikan sambutan. (Foto. Nella Lobya)   Langgur, suaradamai.com – Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara Ir. Petrus Beru...

Jelang Masa Purna Bakti, DPRD Kota Tual Tuntaskan Tanggung Jawab

Jumat, 11 Oktober 2019
Jelang Masa Purna Bakti, DPRD Kota Tual Tuntaskan Tanggung Jawab

  Wali Kota Tual meyakini bahwa melalui kerjasama yang baik dan harmonis, DPRD bersama pemkot akan mampu menyusun dan menetapkan APBD tahun 2020 sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan penyelengg...

Wawali Tual Bergerilya Cari ASN Mangkir Tugas

Jumat, 11 Oktober 2019
Wawali Tual Bergerilya Cari ASN Mangkir Tugas

  Selama ini para ASN sudah diberi peringatan dan himbauan tegas terkait masalah kedisiplinan melalui pelaksanaan apel pagi, namun hal itu tidak dihiraukan oleh sebagian oknum. Wawali Tual Usman...

Menanti Proses Pengukuhan Kepo Definitif Ohoi Soinrat

Selasa, 08 Oktober 2019
Menanti Proses Pengukuhan Kepo Definitif Ohoi Soinrat

  Masyarakat Ohoi Soinrat bersepakat memilih kepala ohoi definitif tanpa pengangkatan penjabat. Proses adat pun sudah dilewati. Dalam waktu dekat, tokoh masyarakat Ohoi Soinrat akan menyambangi B...

Disdukcapil Maluku Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur 11 Kabupaten/Kot...

Senin, 07 Oktober 2019
Disdukcapil Maluku Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur 11 Kabupaten/Kota

  Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan penyusunan RKA-KL dana alokasi khusus non fisik serta memperlancar proses likuidasi barang milik negara guna penert...

Tanpa Menunggu Penjabat, Ohoi Soinrat Bisa Langsung Dipimpin Kepo Definitif

Rabu, 02 Oktober 2019
Tanpa Menunggu Penjabat, Ohoi Soinrat Bisa Langsung Dipimpin Kepo Definitif

  Bupati saat memberikan arahan di hadapan masyarakat Ohoi Soinrat (Foto: Tarsy Temorubun).   Elat (Soinrat), suaradamai.com – Setelah mendengar masukan dan menyaksikan langsung kondisi Ohoi...

Ini Pesan Gubernur Maluku untuk Anggota DPRD Provinsi 2019 – 2024

Kamis, 19 September 2019
Ini Pesan Gubernur Maluku untuk Anggota DPRD Provinsi 2019 – 2024

    Ambon, suaradamai.com – Sebanyak 43 dari 45 anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024 akhirnya dilantik dan diangkat sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Respatun Wi...

Bantah Ganjal Program “Kotaku”, Hamud Minta Walikota Tual Tindak Oknum Informan

Senin, 16 September 2019
Bantah Ganjal Program “Kotaku”, Hamud Minta Walikota Tual Tindak Oknum Informan

  “Oknum yang bersangkutan harus diberi sanksi, karena dengan adanya aduan informasi tersebut kepada Walikota, secara tak langsung telah mengadu domba Walikota Tual dengan pihak DPRD Kota Tual” K...

Dinilai Berhasil Kembangkan Ohoi, Tethool dan Ohoira Diganjar Penghargaan Pemkab...

Rabu, 21 Agustus 2019
Dinilai Berhasil Kembangkan Ohoi, Tethool dan Ohoira Diganjar Penghargaan Pemkab Malra

  Penulis: Piet Res. Editor: Nick Renleuw.   Momen 17 Agustus 2019 menjadi berkah bagi Ronaldus Tethool dan Benyamin Ohoira. Prestasi yang ditorehkan melalui pengembangan ohoi berbasis inova...

Sikapi Permasalahan Sumber Daya di Tual, Ini Pernyataan Tim Kajida Setjen Wantan...

Jumat, 16 Agustus 2019
Sikapi Permasalahan Sumber Daya di Tual, Ini Pernyataan Tim Kajida Setjen Wantannas

  Penulis: Gerry Ngamel. Editor: Nick Renleuw   Potensi ketahanan pangan, energi, air dan lingkungan di Bumi Maren dapat menjamin kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tual...

Jelang Pilkades Kota Tual 2020, Warga Ngadi Minta Kejelasan Pewaris Takhta “Oran...

Kamis, 15 Agustus 2019
Jelang Pilkades Kota Tual 2020, Warga Ngadi Minta Kejelasan Pewaris Takhta “Orang Kay”

  Penulis: Gerry Ngamel. Editor: Nick Renleuw.   “Renyaan pernah jadi Orang Kay, begitu juga dengan Renwarin. Jadi im wain ru besa bir hak (dua belah pihak punya hak)” Suasana dialog interak...

KPUD Malra Tetapkan 25 Anggota DPRD Periode 2019-2024. Berikut Daftar Nama

Rabu, 14 Agustus 2019
KPUD Malra Tetapkan 25 Anggota DPRD Periode 2019-2024. Berikut Daftar Nama

  Penulis: Piet Res. Editor: Nick Renleuw.   Prosespesta demokrasi Pemilihan Umum telah resmi berakhir dengan menempatkan 25 Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara. Ke-25 Anggota Legislatif...

Butuh 700 PNS, Pemkot Tual Hanya Dapat Jatah 187 Orang

Rabu, 07 Agustus 2019
Butuh 700 PNS, Pemkot Tual Hanya Dapat Jatah 187 Orang

  Penulis: Gerry Ngamel. Editor: Nick Renleuw.   Kuota penerimaan CPNSD dan P3K Pemerintah Kota Tual tahun 2019 telah disetujui. Meskipun demikian, kuota yang disetujui pemerintah pusat tida...

Tingkatkan Kinerja, Pemkab Malra Gelar Seleksi Terbuka JPT Pratama

Minggu, 04 Agustus 2019
Tingkatkan Kinerja, Pemkab Malra Gelar Seleksi Terbuka JPT Pratama

  Reporter: Nella Lobya. Editor: Nick Renleuw.   Sejumlah ASN turut menghadiri pembukaan kegiatan Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Pemkab Malra (Foto: Nella Lobya).   Langgur, suar...

12 Tahun Dipimpin Penjabat, Ohoilim Akan Punya Kepala Ohoi Definitif dalam Waktu...

Kamis, 01 Agustus 2019
12 Tahun Dipimpin Penjabat, Ohoilim Akan Punya Kepala Ohoi Definitif dalam Waktu Dekat

  Reporter: Tarsy Temorubun. Editor: Nick Renleuw. Dua Bakal Calon Kepala Ohoi Ohoilim dari kiri dan kanan: Albertus Wee dan Johanis Huik, S.Pd (Foto: Tarsy Temorubun).   Elat (Ohoilim), sua...

Ngabalin: Bila Bupati atau Walikota Mengagendakan, Saya Bertanggungjawab Yakinka...

Senin, 01 Juli 2019
Ngabalin: Bila Bupati atau Walikota Mengagendakan, Saya Bertanggungjawab Yakinkan Presiden Kunjungi Kei

  Reporter: Nick Renleuw Kiri ke kanan: Plt. Sekda Malra M. Teslatu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, Kapolres Malra Indra Fadila Siregar, Wabup Malra Petrus Berua...

DPRD Tual Desak Pemkot Segera Serahkan Dokumen APBD

Kamis, 27 Juni 2019
DPRD Tual Desak Pemkot Segera Serahkan Dokumen APBD

  Reporter: Nick Renleuw Ketua DPRD Kota Tual Taufiq Hamud. (Foto. Nick Renleuw)   Tual, suaradamai.com - Ketua DPRD Kota Tual Taufik Hamud menyatakan bahwa hingga saat ini pemkot belum juga...

Kabalmay: Bila Tenaga Honorer 2018 Tidak Diaktifkan Kembali, DPRD Akan Ambil Sik...

Senin, 24 Juni 2019
Kabalmay: Bila Tenaga Honorer 2018 Tidak Diaktifkan Kembali, DPRD Akan Ambil Sikap Ini

  Reporter Gerry Ngamel, editor Linus Remetwa Wakil Ketua DPRD Kota Tual Zainal G. A. Kabalmay. (Foto. Gerry Ngamel)   Tual, suaradamai.com – Berdasarkan hasil ketetapan DPRD Kota Tual, Peme...

DPRD Kota Tual Desak Walikota Segera Lantik Sekda Definitif

Sabtu, 22 Juni 2019
DPRD Kota Tual Desak Walikota Segera Lantik Sekda Definitif

  Reporter Gerry Ngamel, editor Linus Remetwa   “Saya tidak menemukan dalil menyangkut apa yang kurang atau apapun itu, nda ada sama sekali. Yang saya temukan hanyalah bahwa Pemerintah Kota...

97 Pegawai Honorer Dinas Dikbud Kota Tual Belum Memiliki SK

Jumat, 21 Juni 2019
97 Pegawai Honorer Dinas Dikbud Kota Tual Belum Memiliki SK

  Reporter: Nick Renleuw Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, M. Zein Nuhuyanan (Foto: Nick Renleuw).   Tual, suaradamai.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota...

Kesal dengan Kinerja Pengurus BUMO, Letsoin Rencana Akan Ganti

Kamis, 30 Mei 2019
Kesal dengan Kinerja Pengurus BUMO, Letsoin Rencana Akan Ganti

  Reporter Gerry Ngamel, editor Linus Remetwa   Sejak menyalurkan dana simpan pinjam, BUMO Ohoi Debut tidak mampu menagih uang yang dipinjamkan.  Penjabat Kepala Ohoi Debut, Walterus Le...

Pemkab Malra Tidak Patut Dipersalahkan Terkait Pelantikan 32 Kepala Ohoi

Rabu, 13 Februari 2019
Pemkab Malra Tidak Patut Dipersalahkan Terkait Pelantikan 32 Kepala Ohoi

Penulis Piet Resok, penyunting Linus Remetwa   Terkait pelantikan 32 Kepala Ohoi Definit, Pemerintah Daerah (Pemda) hanya berjalan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda). Semua pihak diminta untuk...

Ini Daftar 32 Kepala Ohoi Defenitif yang Dilantik Bupati Malra

Kamis, 07 Februari 2019
Ini Daftar 32 Kepala Ohoi Defenitif yang Dilantik Bupati Malra

Penulis Piet Resok, penyunting Linus Remetwa Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun melantik Kepala Ohoi Defenitif   Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun m...

Reformasi Birokrasi Lingkup Pengadilan Agama Tual Bukanlah Isapan Jempol

Rabu, 23 Januari 2019
Reformasi Birokrasi Lingkup Pengadilan Agama Tual Bukanlah Isapan Jempol

Penulis Piet Resok, penyunting Linus Remetwa Reformasi birokrasi merupakan program pemerintah dalam rangka memangkas birokrasi yang berbelit-belit. Hal ini tertuang melalui kegiatan Pencanangan Zona I...

Wali Kota Tual Pantang Menyerah Datangkan Investor

Sabtu, 12 Januari 2019
Wali Kota Tual Pantang Menyerah Datangkan Investor

Penulis Nick Renleuw, penyunting Linus Remetwa Wali Kota Tual Adam Rahayaan   Tual, suaradamai.com – Dalam upaya mengembangkan perekonomian daerah, Pemerintah Kota Tual akan terus berupaya mendat...

DPRD Akan Terus Dorong Pemkab Malra untuk Akreditasi Puskesmas

Selasa, 27 November 2018
DPRD Akan Terus Dorong Pemkab Malra untuk Akreditasi Puskesmas

Yulius Maturan, penulis Linus Remetwa Anggota DPRD Malra Johanis Bosko Rahawarin   Langgur, suaradamai.com – Sesuai Permenkes 75 tahun 2014, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) wajib menangani...

Pj. Sekda Kota Tual: Jangan Pesimis, Masih Banyak Lapangan Kerja. Hanya Butuh Kr...

Sabtu, 24 November 2018
Pj. Sekda Kota Tual: Jangan Pesimis, Masih Banyak Lapangan Kerja. Hanya Butuh Kreativitas

Nofi Watianan, Penulis Linus Remetwa   Tual, suaradamai.com – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual Muuti Matdoan berharap, pemuda/i Kota Tual tidak hanya berorientasi sebagai Pegawai Negeri Si...

Ketua DPRD Harap Pemkot Tual Mampu Atasi Masalah Aset Daerah

Minggu, 18 November 2018
Ketua DPRD Harap Pemkot Tual Mampu Atasi Masalah Aset Daerah

Penulis Nofi Wellem Watianan, penyunting Linus Remetwa Ketua DPRD Kota Tual Taufiq Hamud (Dok. FB)   Tual, suaradamai.com – Pengelolaan Aset Daerah merupakan salah satu indikator yang mempen...

Bagaimana Nasib Para Peserta Test SKD CPNSD Malra?

Kamis, 15 November 2018
Bagaimana Nasib Para Peserta Test SKD CPNSD Malra?

Sumber, KBRN, Kompas.com, penyunting Linus Remetwa  Auidiensi Wakil Ketua DPR RI dengan Wakil Gubernur Maluku beserta Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se Maluku di Jakarta   Langgur, suaradama...

Ratschaap Maur Ohoivut Tunda Pelantikan Kepala Ohoi Sampai Pelantikan Kada Baru

Rabu, 17 Oktober 2018
Ratschaap Maur Ohoivut Tunda Pelantikan Kepala Ohoi Sampai Pelantikan Kada Baru

Yulius Maturan, penulis Linus Remetwa Rat Maur Ohoivut P. A. Rahail   Langgur, suaradamai.com – Ada delapan soa dan satu orang kai yang dikukuhkan secara adat oleh Raja/Rat Maur Ohoivut beberapa...

Ketua Dewan Adat Imbau Setiap Ohoi Selesaikan Masalah Kepala Ohoi

Rabu, 17 Oktober 2018
Ketua Dewan Adat Imbau Setiap Ohoi Selesaikan Masalah Kepala Ohoi

Yulius Meturan, Penulis Linus Remetwa Ketua Dewan Adat Kei Drs. Abdul Hamid Rahayaan   Langgur, suaradamai.com – Salah satu syarat Penjabat Kepala Ohoi diangkat sebagai kepala Ohoi Defenitif apab...

Rahayakan HUT RI ke 73, Rahayaan Dorong Generasi Muda Berkarakter

Rabu, 22 Agustus 2018
Rahayakan HUT RI ke 73, Rahayaan Dorong Generasi Muda Berkarakter

Penulis Nofi Watianan, Editor Linus Remetwa Tual, suaradamai.com – Walikota Tual Adam Rahayaan Inspektur upacara HUT RI ke 73 di Tual, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan motivasi kepada genera...

Kunjungi Kota Tual, Dirjen Sampaikan 3 Kebijakan Menteri Susi

Sabtu, 07 April 2018
Kunjungi Kota Tual, Dirjen Sampaikan 3 Kebijakan Menteri Susi

Dirjen Perikanan Tangkap RI Sjarief Wijaja   Tual, suaradamai.com – Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sjarief Wijaja menyampaikan 3 kebijakan Menteri Per...

Refleksi melalui peran Yesus dalam Drama Jalan Salib Hidup

Sabtu, 07 April 2018
Refleksi melalui peran Yesus dalam Drama Jalan Salib Hidup

Pemeran Bunda Maria dan Tuhan Yesus dalam Jalan Salib Hidup (Dok. Ell Renyaan)   Langgur, suaradamai.com – Drama jalan salib hidup merupakan sebuah pengalaman iman yang sungguh dirasakan apalagi...

Oknum Personil Polsek Rokan IV Koto Diduga Ancam Masyarakat

Jumat, 30 Maret 2018
Oknum Personil Polsek Rokan IV Koto Diduga Ancam Masyarakat

  Langgur, suaradamai.com – Pemantau Keuangan Negara (PKN) melaporkan ke Propam Polda Riau, 5 Oknum Personil Polsek Rokan IV Koto diduga melakukan tindakan salah prosedur dan pengancaman/menakut...

Upaya Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Malra Gelar Rakor

Jumat, 30 Maret 2018
Upaya Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Malra Gelar Rakor

Suasana Rakor   Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara tengah berupaya meningkatkan pelayanan publik. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi seluruh p...

«
||
»